Rabu, 30 Januari 2013

Singapore Trip Day 3 (29 Oct 2012)

Hiyaa ... lama banget ya bikin kisah perjalanan hari ke-3. Maklum, rempong bin remping ^^

OK, hari ke-3 ini kami jalan sendiri. Tanpa Lisa. Dan kami sudah tahu apa yang kami tuju. Horee, kami akan ke Universal Studio Singapore (USS)!

Tiket sudah di tangan, dan kami naik MRT ke Vivocity mall, dan nyambung naik monorail. Gampang! Karena kami sudah tahu jalurnya kan?

Sampai di sana, persis pukul sepuluh pagi. Suasananya hmmm ya rame gitu deh. Heran juga, ini hari Senin lho. Kok ya rame. Tapi kebanyakan orang Indonesia dan Malaysia sih. Ketauan dari bahasanya, hihi.
Lisa, temanku itu, malah bilang kalau Singaporean jarang yang main ke USS. Bule pun jarang, katanya.

Daaan, inilah kami di USS!

Kalau boleh jujur, sebenernya sih nothing special loh di sini. Aku kok lebih suka ke Dufan, atau Batu Secret Zoo alias Jatim Park 2.
USS ini cuma menang karakter-karakter tokohnya.








Seperti yang lain, kami pun bernorak-norak ria dan berfoto. Apa lagi yang lebih penting daripada suatu perjalanan kecuali foto? Hihi :p











Kami keluar dari USS sekitar pukul empat sore, lalu kami bergegas kembali naik monorail ke Vivocity mall. Di sana, kami makan dulu di pujaseranya. Kami sengaja tidak makan di USS, karena harga makanannya mahal-mahal :)
Cukup bawa kue dan snack saja. Kalau air minum sih gampang, banyak water tap di dalam USS.

Usai makan, kami harus segera meluncur ke Mandarin Hotel. Di sana, kami harus menemui teman Lisa yang bertugas di concierge. Untuk apa? Untuk mengambil tiket Singapore Flyer yang sudah dibelikan Lisa untuk kami.
So, bergegaslah kami ke Mandarin naik MRT, sambil terus bertanya pada orang-orang. Di mana letak Mandarin hotel?

Akhirnya ketemu juga, tiket pun di tangan. Dan kami naik taksi meluncur ke Singapore Flyer.







Dan, usai dari Singapore Flyer, hanya kelelahan lah yang tersisa dari kami. Besok, kami harus pulang ke Indonesia. Rasanya, tiga hari amatlah kurang. Saya bertekad akan ke Singapore lagi suatu saat nanti. Mungkin saat anak-anak jauh lebih besar lagi.

Yang saya tangkap, anak-anak masih kurang menikmati jalan-jalan ini. Mereka lelah harus berpindah dari satu MRT ke MRT lain. Maklum, orang Indonesia biasa naik motor ke mana-mana, nggak pernah jalan kaki pula :((

Lepas dari Singapore Flyer, anak-anak sudah tidak mau naik MRT lagi, dan kami pun naik taksi menuju MUSTOFA. Horee, ini toko yang buka 24 jam untuk membeli segala macam kebutuhan.

Memangnya kami mau apa di sana? Beli oleh-oleh dong :)

Kebiasaan orang Indonesia kan gitu ya, ke mana aja kita pergi, pulangnya harus bawa oleh-oleh.

Kami memilih cokelat, dan gantungan kunci, serta beberapa kaos.

Pulang ke hotel, langsung packing, dan tepaaarrrrrr !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Happy blogwalking, my dear friends ^^