Kamis, 16 Agustus 2012

Apakah Sebenarnya Kodrat Wanita itu? --> Multiply June 3, 2008

Posted by Dian on Jun 3, '08 3:20 AM for everyone
Ini issue yang menarik dan agak sensitif, saya kok merasa kalo saya ini agak2 feminis (sebenernya maksud feminis iku opo seh? wanita yang feminin?? hihi)

Suatu hari ketika saya masih kerja di Semarang, sepulang dari kerja saya nge-Mall bareng teman2. Biasalah, hunting discount dan makan2. Suami waktu itu sudah kerja di Surabaya, jadi kita hidup terpisah.

Sepulang dari nge-Mall, eh ada kakak laki2 saya di rumah. Dia nanya saya dari mana, ya saya jawab aja habis hang out ama teman2. Komentarnya dia adalah "Eh inget ya, kamu ini udah kawin. Kalo cewek udah kawin, baiknya ya pulang kerja langsung pulang, kagak kelayapan". EH, berdegup jantung ini...naluri ke"feminis"an saya kok keluar..hihi. Saya jawab ke dia "What's wrong with hangout?". Jawabnya "Ya gak enak aja diliat orang, dah kawin kok masih kelayapan"

OMG, ingin kutendang ingin kugibeng dan ingin kuapakan kakak tersayangku itu. Trus aku pancing lagi "Memang kamu gak ijinin istrimu hangout ama teman2 e?". Jawabnya "O ya ndak lah, ngapain pergi ama teman2 e, mau pergi ya ama anak2 ato ama aku. Lagian lo kalo aku pulang kerja ya dia harus ada di rumah, sediain aku teh anget, dan juga siapin makanan ku. Nek masak soto ya soto ne diangetin dulu, jangan sampe suami pulang, sotone masih dingin"

OMG, pengen menyaduk lagi. Hahaha..gemes aku. Menurut my bro, kodrat wanita ya seperti itu. Melayani suami, menyiapkan teh hangat, memanaskan makanan, memasak, mencuci, dll. Why don't you hire a maid?? Menurutku itu bukan kodrat wanita, kodrat wanita itu sudah terbawa dari lahir dan tidak bisa TIDAK dilakukan. Jadi HARUS dilakukan. Selama hal itu bisa dilakukan oleh wanita dan pria, menurut saya itu bukan kodrat. Itu adalah pembagian tugas, dan itu tidak ada benar dan salah. Masing2 keluarga punya rule sendiri2 dan kita tidak bisa menghakimi bahwa rule keluarga A lebih baik dari keluarga B. As long as they are happy, why not?

Yang terjadi di keluarga saya, saya tidak mungkin bikinkan suami saya teh ato kopi, karena menurut dia rasanya seperti kencing kuda (menyakitkan tapi sekaligus membebaskan saya dari tugas membuat minuman). Saya juga gak menyetrika baju dia (krn ada maid yang kerjakan) dan juga my hubby selalu komplen hasil setrikaan saya..dia prefer setrika sendiri. Jadi, kalo orang luar melihat keluarga kami, mungkin mereka bertanya2...kok yang cowok ngrebus air dan bikin minuman ndiri? Kebangetan nih istrinya...

But for us, we are happy and have no problems with this. Kalo ada istri yang sangat melayani suami dalam hal rumah tangga, ya bagus..tapi mohon jangan disamaratakan kalo istri itu harus begini dan begitu.

Sekali lagi, for me, kodrat wanita adalah hal yang tidak bisa tergantikan oleh pria. Apakah itu? Menstruasi, hamil dan menyusui. Kalo ada cowok bisa hamil, boleh dong tukeran hihihi...
Thanks to my dad for lightening my mind about this....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Happy blogwalking, my dear friends ^^