Kamis, 16 Agustus 2012

Profesi Apa yang Cocok Buat Gue? --> Multiply June 4, 2008

Posted by Dian on Jun 4, '08 5:02 AM for everyone
Suatu hari, saya baca MP nya kakak dan kakak ipar saya. Dalam hati saya "iri", enak kali ya kalo kerja yang sesuai hobi (biasalah rumput tetangga lebih hijau..). Kalo kayak kita2 ini kan kerja karena butuh duit, seadanya kerjaan disamber asal duitnya gede. Saya juga bayangin enak kali ya kayak guru senam saya, tiap hari senam melulu, dah cantik, langsing dapet duit lagi. Dan gak pernah stress...again, green green grass of neighbour (ngawur dah..)

Iseng saya SMS kakak saya "Enak kali ya kalo kerja sesuai hobi".
Trus dia bales "Hobimu opo lo". Jawab saya "Nggosip".
Eh dia jawab lagi "Nek gitu ya jadi wartawan ae". Hihi..

Setelah kupikir2 dengan dalam (hiperbola), rasannya saya gak cocok deh jadi wartawan. Saya gak mau kejar2 orang sambil bawa mike, senggol sana senggol sini, panas2, ah rasanya nggak gue banget. Saya kan orangnya kalem, ndak mungkin lah kerja gitu.

Setelah berpikir (lebih tepatnya berkhayal), saya pikir yang cocok buat saya adalah jadi tukang interogerasi. Pengalaman membuktikan bahwa saya bisa membuat orang bercerita apa yang seharusnya tidak diceritakan, dan andaikata dia tidak cerita pun saya sebenarnya sudah tau kebenarannya. Berdasarkan insting doang. Jadi, tukang interogerasi plus detektip. Sayang, kalo mau jadi kayak gituan harus sekolah khusus ya? Saya kan lulusan filsafat, mana mungkin jadi detektif.

Kata teman2 yang dekat dengan saya, saya bisa me"manipulasi"orang. Kasar ya? Tapi menurut saya itu bukan manipulasi, lebih tepatnya "how to win a war without join the battle". Jadi cara saya pelan2, halus, tapi tujuan tercapai. Hihi, tp kalo teman2 saya bilang..itu manipulasi. Kalo ada masalah yang belum selesai, teman suka nyuruhin saya "kamu aja deh, kamu hawus-hawus dulu pasti kena". Dan kebanyakan kok ya memang begitu.

Trus kalo soal detektif, ada juga pengalaman yang membuktikan. kemaren salah satu marketing di supplier kita mau resign, alasannya pindah ke luar kota. Karena saya juga sering telpon2 an ama dia soal kerjaan, ya basa basi lah ngucapin good luck dll. Tp saya penasaran, saya ga begitu percaya kalo dia pindah luar kota. Hehehe..saya iseng aja bilang kalo kamu butuh kerjaan, ntar saya informasiin ya kalo PT A butuh pegawai.

Dia terus nanya, emang ibu kenal ama boss PT A? Lho, I know him too well..jawab saya. Akhirnya ketauan kalo boss PT A itu menghijack dia dan membayar lebih tinggi utk bekerja di PT A. Sekali lagi saya tau level gaji di PT A (tentunya sebelum2 nya pengalaman saya bisa memberitahukan saya level gaji PT A). Setelah dia dengar level gaji dari PT A, dia langsung GUBRAKKKK..karena apa yang dia dapatkan jauuuuhhhh di bawah itu. Dan itu dia sendiri yang meminta. Wah, saya jadi kasian juga. Ya sudahlah, cuman dari omong2 kosong aja akhirnya saya tau bahwa alasan dia keluar adalah pindah ke PT A, bukan karena dia pindah ke luar kota. Jadi saya menyimpulkan, saya cocok jadi tukang interogerasi, halus dan tak kentara. Manipulasi..begitulah istilahnya.

Yah, apapun itu, back to reality..I am a Senior Merchandiser in my company. Suka gak suka ya harus suka!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Happy blogwalking, my dear friends ^^